Kepuasan Anda, Prioritas Kami
Menjaga kepuasan Anda dalam memenuhi kebutuhan dan peralatan rumah tangga merupakan prioritas utama kami. Pembuktian dalam tindakan nyata membuat kami akan selangkah lebih maju dibandingkan para kompetitor. Di era saat persaingan usaha menjadi semakin sengit dengan adanya platform digital, kepuasan pelanggan dalam mendapatkan produk yang diinginkan tentu saja menjadi cara kami untuk memenangkan hati Anda dan membuat produk kami lebih unggul di pasaran. Itulah mengapa kami melakukan layanan terbaik bagi para pelanggan setia untuk pengalaman berbelanja yang menyenangkan.
Melalui komitmen tersebut, kami berusaha memberikan kepuasan kepada para pelanggan melalui layanan kami. Di SELMA, Anda bisa mendapatkan layanan pengiriman dan pemasangan gratis setiap minimal pembelanjaan tertentu, jaminan harga dan kualitas terbaik agar Anda tidak membayar lebih untuk produk yang telah Anda beli, proteksi furnitur dan elektronik, serta proses pengembalian dan penukaran barang yang mudah jika produk tersebut tidak sesuai dengan ekspektasi Anda.
Akhirnya, kami menjamin kepuasan Anda dengan memberikan layanan terbaik bagi para konsumen.
E-Warranty KELS
Halo, Bunda!
Selalu senantiasa jaga dan rawat elektronik kesayangan Anda di rumah untuk kenyamanan penggunaan setiap saat. Nah, untuk proteksi yang lebih optimal, manfaatkan layanan E-Warranty yang disediakan oleh SELMA.
E-warranty merupakan garansi produk elektronik yang ditawarkan oleh SELMA. Berlaku eksklusif untuk produk elektronik KELS persembahan dari SELMA.
Hal yang dibutuhkan dalam proses klaim garansi antara lain:
- Bukti kartu garansi yang telah diisi lengkap dan diberi cap toko resmi.
- Bukti cetak pembelian berupa struk atau bukti cetak transaksi.
- Melakukan aktivasi garansi pada tautan / form digital yang tersedia.
- Produk masih dalam masa aktif garansi.
- Produk yang terbukti cacat produksi dan tidak mengalami perubahan secara fisik.
- Produk disertai dengan aksesoris bawaan yang lengkap (contoh : kabel, adaptor, charger, mata pisau, wadah gelas, selang atau aksesoris bawaan produk).
Ketentuan klaim garansi antara lain adalah sebagai berikut:
- Customer wajib membawa dan mengambil kembali produk yang akan diklaim garansi pada alamat service point yang telah ditentukan. Jika timbul biaya pengiriman maka akan menjadi tanggung jawab customer. Hal ini berlaku baik untuk produk dalam masa garansi maupun diluar masa garansi.
- Apabila layanan perbaikan produk tertentu tidak dapat dilakukan di service point yang ditentukan, maka pihak KELS berhak mengatur prosedur perbaikan lain (Contoh produk: Water Heater, Refrigerator, Dishwasher, dan produk sejenis yang telah ditentukan).
- Tidak ada pengembalian dalam bentuk uang (refund).
- Pihak KELS berhak melakukan pemeriksaan untuk menentukan penyebab cacat dan/atau kerusakan terkait dengan berlakunya garansi seperti service ataupun penukaran unit baru.
- Apabila area/ wilayah customer berada di luar list coverage, customer dapat menghubungi cabang toko Informa/Informa Electronics yang terdekat dengan alamat customer.
- Khusus transaksi online: Menyertakan video awal penggunaan setelah melakukan pembelian dan produk dibuka dari kemasan orisinil untuk menunjukkan produk sudah beroperasi dan berfungsi secara benar.
Kondisi Pengecualian Berlakunya Garansi:
- Produk tidak dalam masa garansi yang ditentukan.
- Dokumen pembelian dan kartu garansi telah diubah atau tidak terbaca.
- Model dan/atau nomor seri pada produk telah diubah, dihapus atau tidak terbaca.
- Produk telah dimodifikasi/diperbaiki oleh pihak lain sehingga berubah dari standarnya.
- Produk digunakan untuk tujuan komersial.
- Kerusakan disebabkan oleh penyalahgunaan produk atau kondisi lingkungan yang tidak sesuai dengan operasi produk yang disarankan.
- Kerusakan disebabkan oleh koneksi ke periferal ,peralatan tambahan atau aksesori lain diluar dari bawaan produk itu sendiri.
- Tegangan yang tidak stabil atau naik turun, masalah pada grounding atau aliran listrik customer.
- Kerusakan produk yang disebabkan pemasangan, pemakaian atau perawatan yang tidak sesuai buku petunjuk pegoperasian.
- Kerusakan produk yang disebabkan oleh karena hewan peliharaan, petir, tegangan abnormal , air atau kebakaran, cara perawatan dan pembersihan yang salah, bencana alam atau kecelakaan transportasi.
- Kerusakan yang disebabkan keausan suku cadang, yang merupakan komponen yang dapat dikonsumsi terus menerus berdasarkan sifatnya.
- Komponen non-listrik yang tidak tercakup dalam garansi (contoh: jugg , tutup dan mata pisau pada blender/juicer, bodi, kabel)
- Terdapat bagian yang telah berubah bentuk pada produk seperti terdapat bagian yang penyok, retak, pecah atau basah.
*Note:
Jika Anda membutuhkan layanan perbaikan namun produk sudah tidak dalam masa garansi, maka Anda dapat terlebih dahulu menghubungi service point KELS melalui telepon.
Semua layanan perbaikan maupun sparepart pada kondisi garansi produk yang tidak berlaku / diluar masa garansi, akan menjadi tanggung jawab customer.
Kemudahan Cicilan Tanpa Kartu Kredit Dana Kini
Hai Bunda,
Belanja di SELMA makin hemat dengan memanfaatkan fasilitas cicilan 0% hingga 24 bulan dari beberapa pilihan bank dan fasilitas pembayaran lainnya. Tentunya dengan ketentuan minimum pembelanjaan yang sudah ditetapkan ya, Bun.
Cek selengkapnya pada tabel di bawah ini:
Cicilan Menggunakan Kartu Debit/Kredit Bank
Cicilan Tanpa Kartu Kredit
Pilihan Pembayaran Lainnya
Selamat berbelanja Bunda!
Kemudahan Pembayaran
Belanja di store SELMA semakin mudah selain dengan menggunakan cash, debit, maupun credit card, juga dapat dilakukan menggunakan Virtual Account jika belanja dilakukan secara online dari rumah melalui layanan Belanja Lewat WhatsApp.
Kemudahan Pengiriman dan Instalasi
Biaya Pengiriman barang customer adalah biaya yang harus dikeluarkan oleh Customer untuk mengirimkan barang yang telah dibeli di store Selma ke tempat tujuan Customer.
Biaya instalasi barang customer adalah biaya yang harus dikeluarkan oleh customer untuk penginstalan yang dilakukan oleh installer Selma di tempat tujuan customer atas barang yang telah dibeli di store Selma.
Ketentuan:
- Biaya Pengiriman
- Biaya pengiriman barang Customer ditetapkan berdasarkan tabel berikut ini:
No |
NILAI PEMBELIAN |
BIAYA PENGIRIMAN |
|
MEMBER |
|
1 |
< Rp 2.000.000,- |
Rp500.000,- |
2 |
> Rp 2.000.000,- s/d <Rp4.000.000,- |
Rp250.000,- |
3 |
> Rp 4.000.000,- |
FREE |
|
NON MEMBER |
|
1 |
< Rp 4.000.000 |
Rp600.000 |
2 |
> Rp 4.000.000,- s/d < Rp 8.000.000,- |
Rp250.000,- |
3 |
> Rp 8.000.000,- |
FREE |
- Jika customer dikenakan biaya pengiriman dengan free biaya pengiriman, jarak pengiriman maksimal adalah 20 km dari area tujuan pengiriman. Pengiriman >20km dan jarak kelipatannya akan dikenakan biaya dengan minimal biaya mengikuti tabel ketentuan biaya pengiriman pada keterangan di atas dan ditentukan oleh SM/DSM dengan persetujuan Customer Solutions Manager.
- Biaya Instalasi
- Biaya Instalasi Barang Customer dapat dilihat pada tabel berikut:
NO |
NILAI PEMBELIAN |
BIAYA INSTALASI |
|
MEMBER |
|
1 |
< Rp 2.500.000 |
Rp300.000,- |
2 |
> Rp 2.500.000,- s/d |
Rp150.000,- |
3 |
> Rp 5.000.000,- |
FREE |
|
NON MEMBER |
|
1 |
< Rp 2.500.000,- |
Rp500.000,- |
2 |
> Rp 2.500.000,- s/d Rp 5.000.000,- |
Rp250.000,- |
3 |
> Rp 5.000.000,- |
Rp150.000,- |
- Biaya Instalasi Barang Customer khusus untuk produk Window Furnishing (curtain, curtain rod and blind) adalah sebagai berikut:
NO |
NILAI PEMBELIAN |
BIAYA INSTALASI |
|
MEMBER |
|
1 |
< Rp 1.000.000,- |
Rp100.000,- |
2 |
> Rp 1.000.000,- |
FREE |
|
NON MEMBER |
|
1 |
< Rp 2.000.000,- |
Rp200.000,- |
2 |
> Rp 2.000.000,- |
FREE |
*Harga atau informasi yang tertera di atas dapat berubah sewaktu-waktu tanpa ada pemberitahuan terlebih dulu
Silahkan lakukan konsultasi pada toko Selma untuk mendapatkan informasi lebih lengkap terkait proses pengiriman atau instalasi barang.
Happy Shopping, Bunda!
Kemudahan Sewa Aja
Membeli perlengkapan rumah dan furnitur adalah keputusan besar dan perlu pertimbangan yang matang. Namun, kini Bunda dan Ayah tidak perlu khawatir. Karena Bunda dapat menikmati layanan Sewa Aja!
Sewa Aja adalah solusi untuk mewujudkan mimpi dan keinginan Bunda dengan layanan penyewaan produk perlengkapan rumah berkualitas yang Bunda butuhkan dengan harga terjangkau.
Dapatkan furnitur impian Bunda dari Sewa Aja dengan 4 langkah mudah berikut ini:
- Pesan
- Survei
- Bayar
- Kirim
Informasi selengkapnya kunjungi sewaaja.co.id dan follow Instagram @sewaaja_ind.
Layanan Clean & Care
Halo, Bunda!
Tanpa kita sadari, hampir semua furnitur merupakan tempat untuk sebagian besar tungau, bakteri, lapuk dan jamur yang ada berkembang biak? Selain berbahaya untuk orang dewasa, mikroorganisme juga berbahaya untuk buah hati Anda. Jadi, penting untuk secara teratur membersihkannya secara teratur dengan tenaga yang profesional.
Oleh karena itu, SELMA hadir dengan jasa pembersihan matras, sofa dan air conditioninhg yang memberikan solusi untuk mengatasi masalah kebersihan hunian Anda menggunakan teknologi terkini untuk memastikan hasil yang aman untuk Anda dan keluarga.
Layanan yang bisa Anda dapatkan:
- Mattress and Sofa Cleaning Service
Untuk memberikan hidup dan kualitas tidur yang lebih sehat
Layanan:
- A) Pembersihan Mattress (Single, Queen, King, Super King)
- B) Pembersihan Sofa (1s, 2s, 3s, L Shape, Sofa bed)
- Keunggulan service di Clean and Care cleaning Mattress by Informa:
- A) Mesin dari German dengan teknologi ultraviolet dan getaran sehingga lebih maksimal dalam pembersihan hingga kedalaman 25 cm
- B) Menggunakan Chemical alami dari UK sehingga lebih aman dan higienis dalam pembersihan
- C) 95% mengangkat debu, tungau, dan bakteri yang menempel di mattress
- D) Menjauhkan dari alergi, gatal, dan flu
- Keunggulan service di Clean and Care cleaning Sofa by Informa:
- A) Mesin dari German sehingga maksimal dalam pembersihan
- B) Menggunakan Chemical bertekstur foam dari UK, sehingga dapat menyamarkan noda di sofa
- C) 95% mengangkat debu, tungau, dan bakteri yang menempel di mattress
- D) Menjauhkan dari alergi, gatal, dan flu
- Air Conditioning (AC) Cleaning Service
Udara yang bersih untuk keluarga yang sehat. AC tidak hanya mendinginkan ruangan, namun juga memiliki fungsi mengeluarkan udara yang kita hirup.
- Keuntungan yang akan di dapat adalah:
- A) Maintanance AC yang rutin akan memberikan udara yang lebih sehat dan higienis untuk keluarga
- B) Dengan pembersihan yang rutih, akan membuat mesin AC lebih tahan lama
- C) Dengan pembersihan yang rutin, akan menghemat dalam penggunaan listrik
Mekanisme Layanan :
- Pendaftaran layanan Clean & Care dapat dilakukan di store SELMA terdekat
- Dapat melakukan pendaftaran melalui call center di 1500382
- Pendaftaran juga dapat dilakukan melalui ruparupa.com/informa untuk layanan Clean and Care Sofa dan Matras
- Layanan dapat digunakan untuk seluruh sofa, matras dan AC semua brand (tidak hanya untuk produk Informa)
- Pihak Clean and Care akan mengkonfirmasi jadwal pembersihan maks. 2 hari setelah pendaftaran
- Clean and Care hadir di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Malang, Semarang, Medan, Jogja, Bali, Batam, Palembang dan Makasar
Perlindungan Furnitur
Mengapa perlu perlindungan?
Karena layanan garansi hanya melindungi kesalahan/cacat pabrikan.
Banyak keruskan akhirnya tidak dijamin garansi pabrik (seperti kecelakaan terjatuh, banjir, pencurian dengan kekerasan, dll)
Yang diproteksi adalah:
Accidental Damage
Kecelakaan yaitu tidak sengaja terjatuh, terlindas, terbentur dan tindakan tidak sengaja lainnya yang tiba-tiba & tidak terduga.
Water Damage
Kerusakan karena air.
Kebakaran, kerusuhan, pemogokan, huru-hara, kebongkaran.
Bencana Alam
Gempa bumi, letusan gunung berapi, tsunami, banjir, topan dan badai.
Masa pertanggungan: 12 bulan terhitung sejak barang diterima customer.
Limit Penggantian: mengalami kerusakan total > 70% dari harga pembelian (sesuai dgn faktur penjualan), dengan maksimal penggantian Rp50.000.000 per unit.
Jaminan barang penggantian apabila unit/barang mengalami kerusakan sebagian >10% dari harga pembelian (sesuai faktur penjualan). Jaminan ini berlaku hanya selama 4 (empat) bulan pertama sejak barang furnitur baru diterima customer.
Harga Pertanggungan:
Description |
Harga Jual/Normal Price (Non Member) |
Special Price (Member) |
FURNIPRO 1 THN (RP300RB≤N≤RP1JT) |
119.000 |
79.000 |
FURNIPRO 1 THN (RP1JT<N≤RP10JT) |
149.000 |
99.000 |
FURNIPRO 1 THN (RP10JT<N≤RP50JT) |
179.000 |
139.000 |
FURNIPRO 2 THN (RP1JT<N≤RP10JT) |
199.000 |
159.000 |
FURNIPRO 2 THN (RP10JT<N≤RP50JT) |
249.000 |
199.000 |
FURNIPRO 1 THN (RP50JT<N≤RP100JT) |
299.000 |
259.000 |
FURNIPRO 1 THN (RP100JT<N≤RP150JT) |
399.000 |
359.000 |
FURNIPRO 2 THN (RP50JT<N≤RP100JT) |
399.000 |
359.000 |
FURNIPRO 2 THN (RP100JT<N≤RP150JT) |
499.000 |
459.000 |
Furniture Protection ini mengecualikan kerusakan produk karena:
- Arus pendek listrik
- Kerusakan yang terjadi akibat faktor kesengajaan dari tertanggung
- Kerusakan yang berangsur2 tidak terbatas pada aus, korosi & sejenisnya.
- Kerugian atau kerusakan karena kesalahan atau cacat yang sudah ada sebelumnya.
- Kerusakan yang disebabkan oleh internal produk atau bukan dari sebab dari luar.
- Kerusakan akibat perang, invasi, tindakan musuh asing, permusuhan atau perang saudara.
- Kerusakan akibat bahan peledak beracun, radioaktif atau barang berbahaya lain dari bahan peledak nuklir rakitan atau komponen nuklirnya.
- Kerusakan karena sifat barang itu sendiri
- Kerusakan yang terjadi pada saat pembongkaran & pemasangan
- Kerusakan yang dijamin pada garansi produk
- Pencurian dengan diam-diam, penipuan, hipnotis dan sejenisnya.
Apa itu Perlindungan Elektronik?
- Perlindungan elektronik 12 bulan adalah program yang memberikan Anda jaminan perpanjangan masa garansi hingga 12 bulan, dalam bentuk pergantian biaya perbaikan dan suku cadang dengan garansi pabrik.
- Jaminan ini hanya dapat digunakan untuk produk-produk elektronik yang memiliki garansi pabrik resmi, yang masih berlaku 12 bulan setelah tanggal pembelian.
- Jaminan ini hanya dapat digunakan untuk produk-produk elektronik seperti televisi, DVD Player, Lemari Es, Audio Video Player, Speaker, Air Conditioner, Microwave, Blender, Mixer, Oven, Coffee Maker, Dispenser, dan Kompor Listrik (tidak termasuk Mobile Phone, Tablet, Laptop, Kamera, dan lainnya).
- Jaminan ini hanya dapat digunakan untuk produk-produk elektronik brand Samsung, LG, Sony, Sharp, Toshiba, Modena, Sanken, Polytron, Panasonic, Hitachi, Electrolux, Philips, Pioneer, dan Daikin.
Apa saja keuntungannya?
Jaminan perpanjangan masa garansi hingga 12 bulan, dalam bentuk pergantian biaya perbaikan dan suku cadang dengan garansi pabrik.
Keuntungan Perlindungan Elektronik
- Pergantian biaya suku cadang yang telah rusak
- Pergantian biaya servis
- Jaminan pada barang elektronik yang tidak dapat diperbaiki
Pengecualian Jaminan:
- Unit yang masih dalam masa garansi asli dari pabrik.
- Permasalahan atau kerusakan yang dari semula tidak dijamin oleh garansi asli dari pabrik.
- Kerusakan unit karena terkena uap, kelembaban, panas, kondisi lingkungan yang ekstrim, perubahan yang sangat cepat dalam kondisi tersebut, karat, oksidasi, tumpahan makanan maupun cairan atau pengaruh produk kimia.
- Perbaikan yang dilakukan diluar service center resmi dari merk tersebut Kerusakan karena modifikasi unit atau kesalahan dalam mengikuti instruksi pemasangan, pengoperasian atau pemeliharaan, termasuk kerusakan yang disebabkan oleh kesalahan petugas teknik.
- Kerusakan akibat atau selama transportasi atau pengangkutan.
- Penggunaan komersial seperti badan usaha dengan banyak pengguna, usaha penyewaan umum atau penggunaan secara bersama-sama dalam wilayah perumahan.
- Nomor seri unit tersebut cacat, terlepas atau rusak.
- Terjadi Produk Recall atau Cacat Produksi masal akibat kegagalan produksi
- Kerusakan yang disebabkan oleh:
*Pemakaian dan keausan,
*Penanganan yang kasar (termasuk, namun tidak terbatas, cacat akibat benda-benda tajam, pembengkokan, penekanan atau jatuh, dll.) - Kerusakan unit akibat pencurian, perampokan, kecelakaan yang disengaja atau tidak disengaja, kerusakan karena pengabaian atau kelalaian pada saat penyimpanan, kerusakan akibat penyalahgunaan, kerusakan sehingga menyebabkan jamur, pengembunan, konsleting yang diakibatkan oleh penyebab eksternal, kerusakan akibat kelebihan atau kekurangan daya listrik atau salah voltase, kerusakan karena kemasukan serangga dan serangan binatang, serta kerusakan akibat cuaca/bencana alam termasuk kebakaran, banjir dan petir.
Ketentuan Pertanggungan:
Ganti rugi terhadap kerugian atau kerusakan pada Barang Elektronik yang secara langsung disebabkan oleh:
- Kebakaran, ledakan, petir, kejatuhan pesawat
- Kerusuhan, pemogokan, dan huru hara
- Badai topan, gelombang pasang dan banjir
- Gempa bumi, letusan gunung berapi, dan tsunami
- Kejadian kecelakaan atau insiden lain yang tidak diharapkan dan terjadi secara tiba-tiba seperti terjatuh, terbentur, terlindas termasuk terjatuh ke dalam air
Jaminan Asuransi terhadap resiko:
- Kebakaran, ledakan, petir, kejatuhan pesawat
- Kerusuhan, pemogokan, dan huru hara
- Badai topan, gelombang pasang dan banjir
- Gempa bumi, letusan gunung berapi, dan tsunami
- Kejadian kecelakaan atau insiden lain yang tidak diharapkan dan terjadi secara tiba-tiba seperti terjatuh, terbentur, terlindas termasuk terjatuh ke dalam air.
Kondisi Pertanggungan:
- Jaminan Asuransi : Jika kerugian atau kerusakan dengan perhitungan biaya perbaikan sama atau lebih besar (≥) 75% dari harga beli
- Jika salah satu manfaat sudah mengalami klaim hingga nilai pertanggungan, maka secara otomatis polis ini batal dengan sendirinya
- Jika kerugian atau kerusakan dengan perhitungan biaya perbaikan sama atau lebih besar (≥) 75% dari harga beli, dibuktikan dengan adanya estimasi dari Service Center resmi dari product tersebut
Periode Pertanggungan:
- 12 bulan sejak tanggal Pembelian barang elektronik
Dasar Ganti Rugi:
- Jaminan Asuransi : Ganti rugi sebesar Harga Pertanggungan dengan voucher Informa
- Penggantian berupa voucher jika produk sudah tidak bisa diperbaiki kembali
- Ganti rugi sebesar Harga Pertanggungan dengan Voucher SELMA
- Customer wajib menanggung Biaya Resiko Sendiri sebesar 20% dari harga pertanggungan, minimal sebesar Rp 150.000 / kejadian
Resiko Sendiri:
- Jaminan Asuransi: 20% dari nilai klaim, minimal Rp150.000
Harga Jual
Tiering harga Product | Harga Jual | ||
Member | Non Memeber | ||
Rp. 500.000 - Rp 3 juta | 79,000 | 99,000 | |
Rp. 3.000.001 - Rp 15 juta | 99,000 | 139,000 | |
Rp. 15.000.001 - Rp 50 juta | 139,000 | 169,000 |